Sesatnya Yang Mengatakan Semua Agama Sama

religions

Hanya karena segelintir orang Islam yang memenggal kepala non-Muslim, muncul seruan agar mengubah prinsip aqidah dari:

“Hanya Islam yang diridhai oleh Allah SWT”

menjadi

“Semua agama diridhai oleh Allah SWT, karena agama-agama tersebut diciptakan oleh Allah SWT”

Alasannya karena prinsip hanya Islam agama yang diridhai menyebabkan radikalisme umat Islam. Sebuah tuduhan yang tidak ada landasannya sama sekali.

Radikalisme hanya muncul akibat memahami ajaran Islam secara parsial, setengah-setengah, dan menafsirkan dengan menggunakan akal sendiri (contohnya golongan Khawarij). Radikalisme juga muncul akibat keterjepitan ekonomi, politik dan juga akibat di “bully” terus menerus. Banyak faktor sebenarnya.

Namun bagi aliran liberal, mereka tidak mau melihat faktor-faktor itu karena tidak menguntungkan penyebara propaganda mereka. Apa yang mereka tekankan adalah pengakuan yang menyatakan bahwa hanya Islam saja agama yang benarlah yang menyebabkan ekstrimisme.

Ketika kita katakan itu ajaran sesat, mereka jawab, “Jangan menyesatkan orang lain, itu tugas Allah SWT.”

Padahal yang kita bilang sesat adalah ajarannya, bukan orangnya. Cuma orang-orang aliran liberal itu tidak mau tahu. Menyesatkan ajarannya sama dengan menyesatkan orangnya. Begitu piciknya pikiran mereka.

Dan ngomong-ngomong masalah sesat, al-Quran dan as-Sunnah sudah memberitahu ajaran-ajaran yang termasuk dalam kategori sesat. Dengan demikian kita bisa menilai sendiri dan tidak terjatuh ke dalam jebakan aliran sesat. Kan tidak mungkin Allah SWT dan Rasul-Nya menyuruh umat Islam menebak-nebak sendiri mana yang sesat mana yang tidak.

Kalau nggak tahu kriteria itu, ya salah sendiri, kenapa tidak mau mencari tahu dan belajar. PhD saja bisa dilakukan jauh-jauh ke luar negeri, masak untuk urusan mencari keselamatan akhirat tidak bisa dilakukan.

Sebagai peringatan, mereka yang mengatakan bahwa semua agama sama dan diridhai oleh Allah SWT, maka berhati-hatilah, karena itu adalah salah satu kriteria yang menyebabkan seseorang terkeluar dari Islam.

Comments

comments

Share Button
(Visited 225 times, 1 visits today)